Santolo





Pantai yang cukup terkenal di kabupaten Garut, inilah pantai Santolo. Pantai Santolo sendiri terletak di kecamatan Cikelet, sebelah selatan pusat kota Garut, jarak tempuh dalam waktu 3,5 jam perjalanan atau sekitar 88 km. Pantai santolo merupakan salah satu tujuan wisatan yang cukup popular di kota bandung. Jaraknya kurang lebih 150 Km dari Bandung. Pantai ini merupakan tempat berkumpulnya nelayan tradisional, sebagai salah satu dermaga atau pelabuhan kapal ikan yang berada di pameungpeuk, ada juga tempat pelelangan ikan lengkap dengan restoran hasil laut bertebaran di sepanjang jalan menuju Pantai Santolo.
Pengunjung yang datang ke pantai ini bisa menikmati panorama pantai dan biota laut yang cantik. Bagi anda yang ingin berpetualang, terdapat perahu yang bisa disewa. Anda bisa berkeliling dengan pemandu menggunakan perahu tersebut. Tidak lengkap rasanya jika anda tidak mencoba hidangan laut yang segar dan nikmat di pantai santolo. Untuk oleh-oleh anda bisa mengunjungi kios cinderamata di sekitar pantai.
Pengunjung juga bisa menginap, tersedia banyak losmen di kawasan pantai ini. Selain itu terdapat sebuah tempat peluncuran roket yang merupakan bagian dari institusi Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional.
 
Sumber : http://www.pantai.org/jawa/pantai-santolo-garut

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogger templates

Blogger news

Nemo Trapped In A Net